<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2039479637699003566\x26blogName\x3dInfoGaya+TV\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-tv.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-tv.blogspot.com/\x26vt\x3d4357300661150078973', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Minggu, 23 Februari 2014

Bloomberg TV Indonesia Jalin Kerja Sama dengan 18 TV Lokal

Foundry Scbd Jakarta, 21 Februari 2014 - Masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah-daerah luar ibu kota kini dapat menikmati program televisi terpercaya dan kredibel di sektor bisnis dan ekonomi. Bloomberg TV Indonesia telah resmi menandatangani perjanjian distribusi konten dengan 18 TV lokal yang berada di bawah jaringan Cahaya TV Network (CTV). Melalui kerja sama ini, masyarakat yang tinggal di berbagai daerah di Indonesia dapat mengambil manfaat dari program Boomberg TV Indonesia. Selain itu, konten-konten bisnis dan ekonomi di daerah ke depannya dapat disiarkan secara global melalui Bloomberg TV Indonesia termasuk di TV berbayar dan web streaing.

Bloomberg TV Indonesia Jalin Kerjsa Sama dengan 18 TV Lokal
Siap Memberikan Tayangan Bermanfaat di Sektor Bisnis ke Pelosok Daerah Nusantara

Kerja sama ini tentunya mengawali langkah Bloomberg TB Indonesia untuk bisa menjangkau kalangan masyarakat pebisnis maupun non-pebisnis hingga ke pelosok daerah. "Kami ingin program bisnis dan kewirausahaan kami dapat memberikan inspirasi masyarakat di daerah lain dan membantu mengembangkan bisnis mereka," ujar CEO Bloomberg TV Indonesia, Aditya Chandra Wardhana. "Selain itu, kami berkomitmen untuk meningkatkan program bisnis dan ekonomi lokal ke depannya dapat disiarkan secara nasional, bahkan hingga internasional melalui Bloomberg TV Indonesia."

Lebih dari itu, Bloomberg TV Indonesia berharap dapat meningkatkan potensi Indonesia secara luas sehingga masyarakat dapat semakin siap dalam menghadapi Masayarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Adapun selain dengan 18 TV lokal yang berada di bawah jaringan CTV Network, Bloomberg TV Indonesia sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Depok TV (Depok) dan Arek TV (Surabaya) melalui model distribusi yang sama.

"Sebagai penyedia konten bisnis, kami memiliki komitmen dan kepentingan jangka panjang untuk membangun kultur bisnis di Indonesia. Sesuai dengan spirit Bloomberg TV Indonesia untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat agar memiliki kehidupan yang lebih baik dengan informasi seputar bisnis dan ekonomi agar siap menghadapi MEA 2015" lanjut Aditya.

Melihat peluang konten-konten lokal untuk diangkat ke nasional hingga internasional, Bloomberg TVIndonesia nantinya akan memberikan pelatihan (training) SDM kepada TV-TV lokal. Hal tersebut untuk eningkatkan kualitas tayangan agar sesuai dengan standar internasional. "Kerja sama ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. Dengan adanya kerja sama ini akan mempermudah dari segi program dan sumber daya anusia," ujar Direktur Utama CTV Network, Bambang Santoso.

Lebih lanjut, Santoso menjelaskan, "Kami memiliki kesamaan visi dan misi yaitu ingin meberikan program-program bermanfaat buat masyarakat. Masyarakat di daerah bisa mendapatkan update terbaru mengenai berita-berita ekonomi dan bisni yang dapat memberikan pengaruh positif untuk kehidupan mereka."

Sebanyak 18 TV lokal berada dibawah jaringan CTV Network sebagai jaringan TV lokal yang tersebar di seluruh Indonesia. CTV telah mengudara melalui Satelit Palapa D, frekuensi 03932 Polorisasi V dengan Synbol Rate 15802 dan dapat di-relay di seluruh stasiun CTV Network dan stasiun TV lainnya yang tergabung bersama CTV Newtwork. Dengan demikian siaran CTV Network memiliki jangkauan siaran sangat luas melalui tersterial, melengkapi kerja sama bloomberg TV Indonesia dengan TV berbayar sebelumnya.

Program Pemilu yang Unik
Menyambut tahun politik pada 2014, Bloomberg TV Indonesia juga akan menayangkan beberapa program baru yang unik terkait pemilihan umum. Sebab selain mengupas sisi politiknya, Bloomberg TV Indonesia juga akan mendalami sisi ekonomi dalam tayangannya terkait pemilihan umum.

Menurut Chief Editor Bloomberg TV Indonesia, Endah Saptorini, beberapa program Bloomberg TV Indonesia bertema pemilihan umum antara lain The Legacy, Sang nahkoda, dan Ekopolitika. Adapun saat ini komposisi program Bloomberg TV Indonesia adalah 70% program berita (news), 15% program long format, 10% program sindikasi, dan 5% program talkshow.

Daftar TV Lokal Bekerja Sama dengan Bloombergt TV Indonesia


CTV Banten (Jabodetabek)CELEBES TV (Minahasa)
SIGER TV (Lampung)BCTV (Bandung)
CARLITA TV (Pandeglang)CIREBON TV (Cirebon)
DELAPAN TV (Balikpapan)LAMPURA TV (Kotabumi Lampung)
MOLLUCA TV (Ambon)CAHAYA TV (Kudus)
CTV Menado (Menado)CENTRO TV (Jambi)
GAMALAMA TV (Ternate)CIREMAI TV (Kuningan)
CINDAI TV (Tanjung Pinang)CCTV (Indramayu)
CENDAWAN TV (Riau)SEMBILAN TV (Banjarmasin)
DEPOK TV (Depok)AREK TV (Surabaya)

Tentang Bloomberg TV Indonesia
Bloomberg TV Indonesia adalah saluran TV bisnis dunia pertama yang hadir di Indonesia bersiaran 24 jam. Disiarkan langsung dari jantung kota Jakartga melalui berbagai platform yang dioperasikan dari studio berteknologi tinggi High Definiton (HD), Bloomberg TV Indonesia menyajikan wawasan dan berita utama bisnis yang tajam dan mendalam. Bloomberg TV Indonesia menyuguuhkan pergerakan pasar dan pemahaman serta pemikiran para pengambil keputusan di Indonesia. Saluran ini didukung oleh jaringan internasional Bloomberg yang terdiri dari 2.300 penjaring berita profesional yang tersebar di 146  biro dan 72 negara dan merupakan jaringan televisi yang disiarkan ke lebih dari 330 juta rumah tangga di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bloomberg TV Indonesia, kunjungi www.bloombergindonesia.tv dan follow Twitter kai di @BloombergTVID.

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda