<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\0752039479637699003566\46blogName\75InfoGaya+TV\46publishMode\75PUBLISH_MODE_BLOGSPOT\46navbarType\75BLUE\46layoutType\75CLASSIC\46searchRoot\75http://infogaya-tv.blogspot.com/search\46blogLocale\75in\46v\0752\46homepageUrl\75http://infogaya-tv.blogspot.com/\46vt\75-5181046511545794958', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 29 Mei 2013

"Kartun Indonesia - Sabtu Pagi" di Indosiar

SCTV Tower Senayan Jakarta, 29 Mei 2013 - Tak banyak film kartun atau animasi buatan lokal dan dikerjakan orang Indonesia dan perusahaan Indonesia. Indosiar bekerjasama dengan PT. Animasi Kartun Indonesia (Dreamtoon Animation Studios) mempersembahkan film kartun bertajuk Nina Sahabatku, Pendekar Lalat Samunfly dan Keluarga Somad. Film Animasi dengan tagline "Sabtu Pagi... Kartun Indonesia Untuk Anak Indonesia ini bakal tayang di Indosiar setiap Sabtu Pagi pukul 08.00-09.00 wib, mulai 8 Juni 2013. Penayangan kartun tersebut diharapkan mampu menjadi tontonan alternative bagi anak-anak dan ibu-ibu di rumah. Menurut Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCM, sudah lama anak-anak Indonesia tidak memiliki idola tokoh animasi buatan Indonesia. Kini saatnya dunia animasi Indonesia melahirkan tokoh+tokoh animasi buatan karya anak bangsa, yang dicintai oleh anak-anak Indonesia." Melalui penayangan film kartun Indonesia diharapkan akan menjadi wadah ekspresi bagi para animator di Indonesia. " Ungkap Harsiwi.

Indosiar Persembahkan Tayangan "Kartun Indonesia - Sabtu Pagi"

Penayangan Kartun Indonesia menampilkan 3 judul dalam setiap episode masing-masing 11 menit, yang dikemas dalam dengan pengantar dari host artis idola anak-anak 0Coboy 0junior. Coboy Junior dengan personil Kiki, Bastian, Iqbal dan Aldi ini selain mengantarkan penayangan 3 film kartun secara berurutan Nina Sahabatku, Pendengar Lalat Samnunfly dan Keluarga Somad. Diakhiri acara mereka juga akan membawakan lagu-lagu hitnya.

Sementara itu menurut Eko Nugroho, Direktur Utama Deamtoon, perkembangan animasi di Indonesia mencoba untuk bangkit, setelah digempur oleh tayangan-tayangan animasi dari luar. Sekarang adalah saat yang tepat untuk bangkit. "Dreamtoon Animation Studios siap menjadi salah satu pelopor animasi terbesar di Indonesia dengan hasil-hasil terbaik karya anak bangsa yang menghibur dan menginspirasi, " papar Eko.

Saat ini Dreamtoon Animation Studios memiliki 4 studio animasi yang tersebar di beberapa kota, antara lain : Semarang, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Dengan jumlah animator sebanyak 80 orang, Dreamtoon Animation Studio menghasilkan produksi animasi dalam beberapa medium, yaitu: Animasi 2 D (Hand Drawn Animation), Animasi 3D (CG Animation), dan stop animation (puppet animation).

Nina Sahabatku (3D)
Nina adalah seorang gadis cilik berumur 5 tahun. Ia tinggal di peternakan bersama dengan ayah dan ibunya. Di peternakan Nina, memiliki teman-teman yang selalu menemaninya bermain dan belajar. Ada Monmon simonyet, Yamyam si ayam, Baubau si kerbau, Paipai si tupai dan Bingbing si kambing. Meski terkadang mereka suka membuat keonaran, tapi mereka saling menyayangi. Bersama dengan kelima teman-temannya, Nina banyak belajar mengeai alam. Lewat alam, terciptalah lagu-lagu indah karangan AT Mahmud yang selalu Nina dan teman-teman dendangkan bersma-sama. Nina juga belajar banyak hal, seperti mengenal huruf, membaca, berhitung, mengenal warna dan lain-lain.

Pendekar Lalat Samufly (2D)
PENDEKAR LALAT SAMUFLY bercerita tentang para pendekar Lalat pembasmi kejahatan yang cinta lingkungan. SINISTER GANK yang terdiri atas Mister MoCK-MOCk, CRAp dan STINK, yang menuinginkan agar dunia tetap kotor penuh sampah, kotoran dan penyakit. Tak henti-hentinya mereka menebar teror agar penduduk dunia terus menerus dicekam ketakutan, kengerian serta tetap tunduk kepada mereka.  Namun tanpa mereka sadari, diantara sampah-dampah tersebut masih tersisa seekor belalang bijak, bernama MASTER MANTIS, yang tetap berusaha untuk menjaga agar kota yang ditinggalinya yaitu BELLTOW dan juga dunia tetap bersih dari sampah serta kotoran. Pada suatu hari ketika Mantis sedang menyusuri kota, Mantis menemukan 3 bayi lalat yang teronggok di suatu sudut di sebuah kotak sampah. Dmi menjaga agar tidak terkontaminasi dunia sampah, Mantis kemudian mengasuh ketiga bayi lalat tersebut. Mereka juga diajari bagaimana membela diri menjadi penjaga kedamaian untuk kota mereka tercinta dari serangan para Sinister Gank.

KELUARGA SOMAD
Pak Somad adalah pegawai pabrik, beristri, Inah dan mempunyai 2 orang anak, yaitu Dudung dan Ninung. Keluarga Somad merupakan keluarga yang sederhana namin penih dengan hiruk pikuk keceriaan dan masalah yang biasa terjadi di kehidupan masyarakat sehari-hari. Dudung adalah anak yang malas, usilk namun kreatif. Berbeda dengan Ninung yang cenderung bersikap lebih nurut dan sopan. Bahkan sering kali Ninung yang mengingatkan Dudung untuk belajar, mandi dan hal-hal baik lainnya. Dudung lebih suka bermain dengan ketapelnya ketimbang belajar, oleh karna ituy ia sering dihukum baik oleh orang tua maupoun gurunya. Selain keluarga sederhana yang kocak, lingkungan masyarakat yang beragam membuat kehidupan keluarga ini semakin berwarna. Ada ada saja yang terjadi di lingkungan keluarga, RT bahkan sekolah mereka. Inilah keluarga Indonesia, keluarga yang Bhineka Tunggal Ika...

Label: , , ,

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda