<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2039479637699003566\x26blogName\x3dInfoGaya+TV\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-tv.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-tv.blogspot.com/\x26vt\x3d4357300661150078973', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Selasa, 28 Januari 2014

Program D'Academy Indosiar Siap Goyang Indonesia

Nutz Culture Senayan City Jakarta, 28 Januari 2014 - Indosiar kembali meluncurkan sebuah program baru bertajuk D'Academy setelah sebelumnya meluncurkan New AFI 2013. Program D'Academy, yang berarti Dangdut Academy, merupakan ajang pencarian bakat menyanyi Dangdut terbesar di Indonesia, dengan treatment yang fresh dan berbeda dari program pencarian bakat yang pernah ada. Animo masyarakat untuk menjadi artis dangdut tidak pernah surut. Buktinya setiap Indosiar menggelar program talent search selalu dibanjiri peserta. Dari program ini diharapkan akan lahir penyanyi generasi terbaru dari dunia musik dangdut, dengan tampilan yang lebih fresh dan energic. Program ini juga telah ditunggu masyarakat pecinta musik dangdut. Musik dangdut adalah musik yang sudah memasyarakat dan dapat dinikmati beragam kelas sosial baik di kota-kota besar maupun di desa-desa terpencil.


Program D'Academy menggandeng para juri yang kompeten, fenomenal, sukses dan populer di dunia entertainment Indonesia seperti Inul Daratista, Iis Dahlia, Zaskia Gotik, Saipul Jamil dan Benigno. Karakter yang kuat dan berbeda dari masing-masing juri ini diharapkan dapat memberikan sebuah tayangan interaktif yang menghibur dan tentunya mampu melahirkan generasi dangdut masa kini yang berkualitas tinggi. Penampilan dan keahlian peserta dalam menyanyikan lagu dangdut adalah poin utama yang akan dijadikan parameter penilaian oleh juri dan penonton. Juri akan menjadi komentator yang akan memberikan penilaian dan masukan terhadap penampilan peserta secara keseluruhan dan juga sebagai penentu siapa yang akan tereleminasi.

Setelah sukses menggelar audisi dengan peserta ribuan di 5 kota besar (Medan, Makasar, Surabaya, Bandung, Jakarta) dan Audisi Bus (Cirebon, Solo, Purwokerto, Tasikmalaya, Serang dan Bogor). Dari ribuan peserta audisi D'Academy berhasil menjaring 35 peserta yang lolos mauk dalam Konser Nominasi. Proses audisi ini akan tampil dalam Babak Audisi yang ditayangkan Indoesiar setiap hari pukul 18.00 wib mulai 3-9 Februari. Peserta yang lolos babak audisi selanjutnya akan tampil dalam Konser Nominasi yang ditayangkan setiap hari pukul 18.00 wib mulai 10 Februari s.d 2 Maret. Selanjutnya peserta yang lolos dalam babak Konser Nominasi akan tampil dalam. Konser Final yang akan ditayangkan secara live setiap Jumat pukul 18.00 wib mulai 28 Februari 2014. Babak grand final akan berlangsung 6 Juni 2014. Juara program D'Academy akan mendapatkan hadiah dengan nilai total ratusan juta rupiah.


Profil Juri Dangdut Academy

Inul Daratista
Inul Daratista, pedangdut asal Pasuruan yang lahir 21 Januari 1970 ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi eksistensinya di dunia musik dangdut Indonesia. Hidupnya berbalik 180 derajat sejak ia hijrah ke Jakarta, menjadi penanyi dangdut sukses hingga dijuluki si 'Ratu Ngebor'. Walaupun pada awalnya sempat ditentang sana sini, dihujat dan dihina, tapi ia tetap tegar dan terus menanjak menuju puncak singgasana dangdut. Dari awal karirnya hingga sekarang Inul telah menghasilkan karya sebanyak 7 album, diantaranya siapa yang tidak tahu lagu 'Dikocok Kocok' atau 'Buaya Buntung'?. Kelihatannya Indul sebagai pedangdut papan atas tak lantas membuatnya puas, membuka usaha karaoke membawanya sebagai pengusaha wanita yang paling sukses. Selain itu, beberapa judul sinetron dan film juga diperaninya. Inul, memang legenda dangdut, dan sekarang di D'Academy, Inul akan mencari bakat-bakat pedangdut masa kini untuk bersama-sama membangun musik dangdut tanah air.

Iis Dahlia
'...Ibu Tiri hanya cinta kepaa ayahku saja...', semua pasti tau siapa yang menyanyikan lagu ini. dia adalah Iis Dahlia, sang diva dangdut asal Indramayu yang melegenda. Biduan yang kuat citranya sebagai pedangdut melankolis ini sudah mulai bernyanyi dari panggung ke panggung sejak kelas 4 SD. Dianggap sebagai salah satu sosok yang menaikkan kelas musik dangdut, ternyata ia melewati jalan penuh liku saat bekerja menggapai asanya. Ia pernahy termakan janji palsu promotor penipu. Namun, kegigihannya yang mantap membawanya tampil pada program 'Wajah Baru'; di TVRI. Sejak ini lah pintu kesuksesannya terbuka lebar, ia mendapat kontrak rekaman delapan album sekaligus. Dan dengan keahliannya, di D'Academy Iis siap menelurkan penyanyi-penyanyi dangdut berkualitas.

Zaskia Gotik
Goyang Itik si eneng cantik Zaskia Gotik asal Cikarang Bekasi, langsung menjadi fenomena saat kemunculan perdananya pada tahun 2012 silam. Goyangan unik nan seksi itu berpadu apik dengan lagu hitsnya 'Satu Jam Saja' yang terdengar di mana-mana. Sempat berseteru dengan sebuah grup terkait nama goyangannya itu. Zaskia yang lahir 27 April 1990 silam kini malah semakin bersinar. Usahanya sejak kecil menjadi biduan dangdut dari panggung kampung ke panggung kampung lainnya, lomba bernyanyi sana-sini, dan menjadi penanyi kafe, kini tengah berbuah manis. Sempat tertipu dengan lelaki buaya darat yang heboh menjadi perbincangan seantero negeri, Zaskia semakin mantap menjadi pedangdut muda andalan yang selalu dinanti. Semua ia persembahkan untuk keluarga tercintanya yang lama hidup dalam kesulitan ekonomi. Bergabung sebagi juri D'Academy, Zaskia berharap dangdut bisa lebih poouler dibandingkan genre musik lainnya.

Saiful Jamil
Saiful Jamil, atau Bang Ipul lahir di Serang Banten 31 Juli 1980, dia dikenal sebagai pedangdut pria yang hobi bernyanyi dangdut di segala kesempatan. Pedangdut yang dulu tergabung dalam boyband dangdut 'GAUL' itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Duetnya bersama Ira Swara dalam 'Duet Sang Bintang' sukses di pasaran, hingga diganjar penghargaan SCTV Awards 2006 untuk kategori Best Dangdut. Ia juga menjuarai kontes 'Selebriti Jam' dengan Ussy Sulistiawati yang menjadi pasangan duetnya dalam acara tersebut. Duda Dewi Persik ini juga dikenal telah memainkan beberapa judul film bioskop. Hingga kini, sosoknya masih lekat dengankisah sedihnya saat istri tercintanya. Alm Virginia Anggraeni, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipularang pada tahun 2011. Ia bahkan menciptakan lagu spesial untuk alm. istrinya tersebut. Kesedihannya yang mendalam itu kini perlahan tidak nampak lagi. Ia semakin ceria dan sibuk menghasilkan karya. Terakhir, ia mengeluarkan single 'Dangdut Funky' dan juga berduet dengan pedangdut Fitri Carlina dalam lagu 'Reformasi Cinta'.

Beniqno
Beniqno, penyanyi dangdut yang macho ini pernah mendapatkan penghargaan AMI Awards 2011 untuk kategori Solo Pria Dangdut Kontemporer terbaik. Salah satu lagu terpopuler miliknya adalah 'Lukisan Surga'. Selain bernyanyi, ia juga senang menulis lagu. Penyanyi kelahiran Medan tahun 1972 ini juga aktif menghasilkan karya duet bersama dengan para biduan wanita tersohor seperti Erie Suzan, Ana Laila, dan Ira Swara. Hebatnya, karyanya tidak hanya terbatas pada musik dangdut, ia juga bernyanyi lagu pop Minang dengan Ria Amelia yang bertajuk 'Pulanglah Uda'. Bersama Juri lainnya, selam audisi ia menemukan bakat-bakat dangdut luar biasa yang terpendam dan lewat D'Academy, ia akan mengasah bakat-bakat tersebut.


Ke halaman muka InfoGaya

Label: , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda