<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2039479637699003566\x26blogName\x3dInfoGaya+TV\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-tv.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-tv.blogspot.com/\x26vt\x3d4357300661150078973', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Senin, 10 Desember 2012

Ini Dia Coach The Voice Indonesia

Nutz Culture Jakarta, 10 Desember 2012 - Glenn Fredly, Sherina Munaf, Armand Maulana dan Giring Nidji ditunjuk stasiun televisi Indosiar menjadi coach The Voice Indonesia. Kiprah dan eksistensinya di dunia tarik suara di tanah air hingga kini itulah yang menjadi pertimbangan mereka mengcoaching calon penyanyi berbakat Indonesia. Acara spesial ini rencananya yang akan ditayangkan di stasiun televisi Indosiar, awal tahun depan. The Voice Indonesia hadir terselenggara atas kerjasama antara stasiun televisi Indosiar dengan Talpa. Sebelum hadir di Indonesia, ajang kompetisi bernyanyi The Voice ini telah ditayangkan di 40 negara. Menurut Deputi Direktur Program dan Produksi Indosiar, Indra Yudhistira keempat penyanyi hebat ini tidak diragukan lagi kemampuannya dalam bidang tarik suara. Diharapkan mereka akan mampu melahirkan penyanyi berbakat dan sukses di blantika musik Indonesia.

Glenn Fredly, Sherina Munaf, Armand Maulana dan Giring Nidji Jadi Coach The Voice Indonesia

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo atau lebih dikenal dengan panggilan Glenn Fredly Jakarta, 30 September 1975. Penyanyi asal ambon ini dikenal sebagai penyanyi solo pria yang sukses. Delapan album ditelurkan sejak memulai karirnya sebagai penyanyi, 1998. Prestasi Glenn cukup fantastis. Dia pernah meraih penghargaan dalam kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik kategori musik R&B di ajang Anugerah Musik Indonesia 2001. Selain itu juga finalis Asian Songs Festival 1996, 3rd Prize International Song Festival 'Asia Dauzy'cdi Rusia. Best of The Best Singer Festival 'Asia Dauzy' di Rusia, Anugerah Industri Music, Malaysia, kategori Album Indonesia Terbaik 2000, Lagu Terbaik Pilihan Pendengar di Planet Musik Award di Singapura, 2000.

Armand Maulana (Tubagus Armand Maulana) lahir di Bandung, Jawa Barat, 4 April 1971 adalah seorang vokalis dari sebuah kelompok grup musik GIGI. Armand Maulana memulai kariernya sebagai finalis Cover Boy majalah Mode di tahun 1985, sewaktu ia masih bersekolah di kelas 2 SMP 13 Bandung. Pada saat duduk di banguku SMA, Armand bergabung dengan kelompok vokal sekolahnya di SMAN 5 Bandung, dan senantiasa mendapat kepercayaan untuk menjadi vokal utama. Dari sinilah Armand mulai menyadari kemampuan olah vokalnya yang lebih, yang akhirnya mendorong Armand untuk membentuk satu band sekolah dengan anggotanya adalah para mantan personal band pengiring kelompok vokalnya itu. Ia juga pernah mengeluarkan album soloonya pada tahun 1992 dengan tajuk Kau Tetap Milikku. Hingga kini Armand Maulana tetap eksis dan produktif bersama band Gigi, sejak 1994. Setidaknya tercatat 12 album yang telah mereka rilis.

Sementara Giring Ganesha atau lebih dikenal Giring Nidji, lahir di Jakarta, 14 Juli 1983 adalah vokalis grup musik Nidji yang beraliran Britpop. Giring adalah putra dari Djurmaryo Imam Muhni merupakan penyanyi berbakat pentolan dari band Nidji. Band ini juga cukup produktif dengan menelurkan 5 album sejak kemunculannya di blantika musik Indonesia. Di tahun 2009 Giring Nidji sukses membawa pulang trofi Anugerah Musik Indonesia dalam kategori pencipta lagu terbaik. Selain itu ia juga pernah membintangi film Sang Pencerah, 2012 dan pengisi suara petualangan singa pemberani, 2011.

The Real Singer

Berbeda dengan ajang pencarian bakat menyanyi sebelumnya, The Voice Indonesia lebih memfokuskan pada kualitas suara dari para kontestan. Kontestan yang lolos untuk mengikuti audisi pun juga selektif. Kualitas suara menjadi jaminan dari program pencarian bakat ini. Jadi layak jika ajang ini disebut sebagai ajang "The Real Singer". The Voice Hunter hanya meloloskan 150 kontestan yang berhak ke babak Blind Audition di lima kota yakni, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Makasar. Ada tiga tahap[ yang harus dilewati para peserta yakni Blind audition, Battle round dan Live performance shows.

Blin Audition, setiap pelatih duduk membelakangi peserta, mereka akan memilih peserta audisi tersebut (dimana peserta audisi akan bernyanyi dengan diiringi home band selama sekitar satu menit). Keempat coach tersebut akan memutuskan apakah dia ingin peserta tersebut masuk timnya atau tidak dengan cara memencet tombol (dan kurisi pelatih tersebut akan berputar menghadap ke stage). Jika ada dua atau lebih coach yang menginginkan peserta audisi tersebut untuk masuk ke timnya, maka syang peserta audisi berhak untuk memilih kepada siapa dirinya akan bergabung (berhak memilih siapa dirinya akan dilatih/masuk tim diantara Coach dengan 14 kontestan. Mereka akan dibimbing dan dikembangkan potensinya oleh masing-masing tim Coah. Setelah itu Coach dalam satu kelompok memilih anggota tim mereka untuk diadu satu sama lain secara langsung dengan menyanyikan lagu yang sama. Saat babak tersebut coach akan memilih anggota timnya yang berhak maju untuk masuk ke babak Live Concert. Sedangkan Live shows, para konstestan yang lolos akan berkompetisi melawan kontestan lainnya yang disiarkan live di layar kaca Indosiar. Pada tahap ini selain coach, pemirsa juga dilibatkan melalui SMS untuk membantu memutuskan siapa yang berhak lolos ke babak selanjutnya dengan prosentase 50:50.

Label: , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda